Remote Bisnis

Bisnis Digital 6+ Sumber Income

Biografi Pencerahan Tokoh

5 Orang Terkaya yang Terkenal Pelit Sepanjang Sejarah, Lebih Baik mati daripada mengeluarkan uang !

Bagikan ke

Semua orang ingin kaya dan sukses, berusaha mati-matian, kerja keras, sampai lupa waktu, Tapi terkadang kita lupa untuk menanyaan pada diri sendiri kita bahwa apakah jika kita sudah sukses nanti kita tidak memiliki sifat pelit ? hmm

Jangan berfikir semua orang kaya itu dermawan karena mereka punya uang berlimpah jadi mereka bisa seenaknya berbagi, tetapi kenyataanya tidak…

Dan disini saya telah mengumpulkan 7 nama-nama orang yang sukses (sudah pasti kaya) pada masanya tapi mereka memiliki tingkat kepelitan yang sangat aneh, bukan pelit karena mereka tidak mau bayar pajak, gamau bayar gaji pekerja atau gamau bayar listrik tapi ini pelitnya sangat berbeda.

Ok nomor 1

1. Charlie Chaplin (1889 – 1977)

Hayoo siapa yang gatau Chaplin ?, Mungkin kita hidup jauh dijaman Chaplin tapi iconic charli cahplin tetap menggema sampai sekarang, komedian pantomim ini adalah orang yang tajir pada masanya. Bayangin saja, di tahun 1916 dia punya penghasilan US$ 10 ribu perminggunya!

Seorang penulis bernama Kenneth Lynn mengatakan bahwa Chaplin memang sering “belaga kere.” Ketika dia makan malam bersama temannya, tujuanya supaya dia tidak membayar makannya.

Aktor senior pemeran Don Vito Corleone (Godfather) bahkan menyebutnya sebagai seorang tiran, dan seorang yang sama sekali gak pernah keluar duit seumur hidup. Dan usut punya usut, Chaplin pernah meminta tukang kayu di studio film tempat dia bekerja untuk membantu proses pembangunan rumahnya, tujuannya ya biar bisa ngirit, daripada bayar tukang lain.

Aktor Marlon Brando pun menyebutnya tirani yang egois. Sementara Orson Welles mengatakan dia adalah orang terpelit yang pernah hidup.

2. Cary Grant (1904 – 1986)

Cary Grant adalah aktor yang cukup terkenal di AS pada era 1930-an. Tak hanya jadi aktor yang dibayar mahal, tapi Grant juga menikah dengan wanita terkaya dunia kala itu, Barbara Hutton.

Meski kaya, dia terkenal kikir, Ia bahkan menandai botol susu miliknya agar tidak diminum para pembantunya, Selain itu, Grant juga menagih uang cuci jika ada tamu yang menginap dan mencuci dirumahnya.

Bahkan Grant mematok tarif 25 sen untuk setiap tandatangan yang ia beri pada penggemarnya. Dia mengklaim uang itu akan disumbangkan untuk amal.

3. Haroldson L  hunt

Menjadi seorang pengusaha minyak tentunya membuat sosok Hunt dikenal memiliki banyak uang. Namun, Hunt dikenal karena sangat irit dan terkesan pelit.

Bayangkan saja sebagai orang yang kelebihan uang, dirinya lebih memilih membeli baju biasa dari rak. Tak hanya itu demi menghemat uang ia bahkan hanya memakan coklat saat makan siang.

Untuk urusan rambut ia memilih untuk memotong sendiri dari pada harus mengeluarkan uang untuk biaya salon. Serta tidak pernah menyewa supir melainkan mengemudi mobil sendiri.

Hal yang lebih mencengangkan, Hunt seringkali menghindari mengeluarkan uang untuk biaya parkir senilai US$ 50 sen dengan memarkir mobilnya beberapa blok dari kantor tempatnya bekerja

Baca juga : 10 Anak Muda yang Kaya dari Bisnis Sebelum Usia 25 Tahun

4. Hetty Green (1834-1916)

Hetty Green dinilai jenius karena bisa meraup kekayaan lebih dari US$ 2 miliar pada kurs sekarang ini, dan dianggap sebagai wanita terkaya di Amerika Serikat kala itu. Dia juga dikenal sebagai Witch of Wall Street atau penyihir Wall Street.

Ketika dia perlu ke dokter, dia akan mengenakan pakaian kumuh ke sebuah klinik gratis, masuk dengan nama palsu untuk menghindari membayar.

Sebuah cerita beredar luas menyatakan bahwa anaknya kehilangan kaki karena Green tidak mau membayar biaya perawatan.

Dibanding tinggal di rumah mewahnya di New York, Boston, Chicago, dan St Louis, wanita ini lebih memilih tinggal di apartemen murah dan rumah kos. Ia juga dikenal suka tawar menawar harga dengan pelayan restoran sebelum memesan.

5. Daniel Dancer 

Lahir pada tahun 1716 dari keluarga agraris yang kaya, Dancer mengurus sekitar 80 hektar padang rumput dan tanah pertanian, setelah kematian ayahnya pada tahun 1735.

Setelah kematiannya, total kekayaan Daniel berjumlah 1,66 miliar dolar atau sekitar Rp22,9 triliun. Namun, dia terkenal pelit dalam hal pengeluaran sehari-hari dengan hanya makan tulang tua yang sudah dimasak dan pangsit rebus, jarang mencuci, dan tidak pernah menggunakan sabun.

Diduga, dia juga pernah menolak memanggil dokter ketika saudara perempuannya sakit parah karena enggan membayar jasa dokter, hingga akhirnya saudara perempuannya meninggal pada tahun 1766.

Selain itu, kekayaannya juga membuat Dancer menjadi paranoid dan dia mulai menyembunyikan uangnya di rumahnya, ia bahkan mengunci pintu kamar tidurnya dan masuk melalui jendela.

Kesimpulan

Hemat boleh bahkan itu bagus, tapi tidak seperti mereka juga kan, bedakan antara pelit dan irit, walau seakan sama tapi pelit dan irit sangat beda jauh,

  • 1. Orang irit teliti dalam menggunakan uang, sedangkan pelit sama sekali tidak mau uangnya keluar
  • 2. Orang pelit enggan mengeluarkan uang walaupun untuk kebutuhannya sendiri
  • 3. Orang pelit selalu berkata kalau dia tidak punya uang supaya uangnya tidak habis
  • 4. Orang irit tidak mau menahan lapar, tapi orang pelit rela menahan lapar demi mempertahankan uangnya 
  • 5. Orang pelit berpatokan pada harga, bukan kualitas
  • 6. Orang irit menabung untuk tujuan keuangan yang jelas, sedangkan orang pelit tidak tahu tujuan keuangannya 
  • 7. Saat meminjam uang, orang irit memberi waktu, sedangkan orang pelit terus menagih

Dan dari semua orang kaya yang memiliki kepelitan luar biasa tadi menurutkamu mana yang paling parah? Atau kamu tau nama lain orang yang paling pelit didunia ?, tulis di komentar.

Terima kasih

Lihat vidio tentang artikel ini :

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *

logo

Dapatkan 6+ sumber income di REBI, apa itu ? klik Disini

0812 2268 5659|@remotebisnis