Remote Bisnis

Bisnis Digital 6+ Sumber Income

Motivasi Pencerahan

Hidup Seperti Bersepeda – Motivasi & Makna kehidup dari bersepeda.

Bagikan ke

RemoteBisnis.com – Hidup ini seperti bersepeda, kita harus terus mengayuh supaya kita tidak jatuh. Dalam kehidupan sesungguhnya ini ibarat kita harus terus bekerja dan berusaha supaya kita tidak jatuh. Tapi jika kita jatuh pun tak apa, bangung dan kayuhlah lagi, hingga sampai di tujuan.

Dalam hidup kita pasti akan diuji dan tidak jarang menghasilkan sebuah kegagalan, tapi kita harus bangkit dan terus berusaha hingga kita mencapai tujuan kita yaitu sukses.

Di sepeda pun ada sebuah roda, dan dora itu harus berputar supaya kita bisa mengayuh dan bisa sampai di tujuan.

Dalam hiduppun kita kadang di atas kadang dibawah, kadang behasil kadang gagal, tapi itulah kehidupan, yang mengharuskan kita merasakan rasanya kita di atas atau dibawah, karena dengan itu kita makin dengan dengan kesuksesan, karena kegagalan adalah bagian dari perjalanan supaya kamu sukses.

KAYUHLAH TERUS

Dalam bersepeda pun kadang kita mendapatkan jalanan yang menanjak, kadang tanjakan sedang dan tidak jarang kita menemukan tanjakan yang menjulang tinggi, tapi karena kita tahu tujuan kita ada dibalik tanjakan itu maka kita akan terus mengayuh dan pantang menyerah.

karena jika kita berhenti mengayuh maka kita akan mundur dan terperosok ke bawah, dan kita sudah pasti kamu akan rugi waktu dan tenaga karena pernah menanjaki tanjakan dan berhenti mengayuh.

TANJAKAN SEPERTI COBAAN HIDUP

Pelajarannya adalah dalam hidup memang akan penuh cobaan dan rintangan dan itulah tanjakan, maka jangan sesekali kita berhenti dan menyerah karena kita akan kehilangan waktu dan tenaga untuk berada di saat ini, tapi kamu malah berhenti dan menyerah otomatis semua yg pernah kamu kerjakan akan sia-sia.

Ketika kita terus mengayuh dan sampai di puncak tanjakan maka kita akan mendapati keturunan yang membuat kita lega, lancar dan tidak perlu mengayuh lagi.

Tapi jangan lupa untuk mengeremnya karena jika kita terlena dengan hasil tanpa tahu batasan maka kita akan celaka.

Dipuncak juga kita bisa melihat pemandangan yg begitu indah, kita akan tersenyum dan bangga karena berhasil sampai di titik itu. Seketika rasa cape dan perjuangan yg sudah dilalu merasa terbayarkan dan bahkan lebih dari kata puas.

TUJUAN BERSEPEDA

Dalam hidup pun sama, ketika kita mendapat masalah dan kita menghadapinya maka percayalah karena setelah ini akan ada kemudahan yang menghasilkan kepuasan.

Tidak semua orang akan sampai di tujuan setelah turunan, ada kala kita harus mengayuh lagi lebih jauh untuk mencapai tujuan kita.

Sama halnya dalam hidup, ketika kita merasa sudah nyaman karena masalah telah dilalui kita harus tetap kerja keras, berusaha dan jangan lupa berdoa.

Dan kita pun harus terus mengulang-ngulang doa, karena mengulang-ngulang doa itu seperti mengayuh sepeda, suatu saat nanti itu akan membawamu ke arah tujuan.

Bagi kamu yang sedang merasakan terpuruk, ingatlah hidup ini soal perjalanan, tidak ada jalan yang lurus sepenuhnya dan terus rata, kita akan melewati kerikil-kerikil, menyebrangi sungai, dihadang hujan dan badai, naik turunya perjalanan.

Jadi tidak masalah dan tidak salah ketika kamu gagal, dan belum berhasil, karena tugas kita didunia ini adalah berusaha, terus mengayuh dan terus merasakan setiap perjalanan yang kita lalui.

Baca juga : 10+ Teknik Jualan Yang Terbukti Laris

KEWAJIBAN KITA HANYA BERUSAHA

Sebenarnya kita tidak ada kewajiban untuk sukses dan berhasil, yg harus adalah kita terus bekerja keras dan berdoa,

Soal hasil itu urusan Allah,

Jika kita taat dan menjalankan tugas kita semestinya pasti Allah akan membantu dan memberikan hasil yang setimpal.

Tidak ada proses yg menghianati hasil

Sekalipun kita terus mengayuh dan belum sampai-sampai di tujuan paling tidak kita menjadi orang yang sehat karena telah bersepeda.

Sama halnya dengan hidup, jika kita sudah kerja keras, totalitas dan terus berdoa, tapi hasil masih tidak sesuai harapan, paling tidak kita sudah diperlihatkan makna kehidupan, kita lebih bijak, lebih sabar dan lebih paham dan menghargai proses dan perjalanan.

Karena Allah lebih tahu apa yang cocok dan pantas untuk kita, karena tidak semua orang memiliki tujuan bersepeda yg sama, ada yang hanya ingin sehat, ada yg ingin mendatangi suatu tempat dan ada yang untuk mengejar sesuatu

Jadi tidak semua orang yg kerja keras memiliki hasil yg sama walau tujuan sama, karena Allah sudah mentakdirkan kita kepada tujuan dan takdir yg berbeda-beda.

Kita semua unik dan berbeda beda, setiap orang punya kekuatan masing-masing untuk mengayuh sepeda, ada yang mengayuh pelan karena dia tidak sekuat orang lain, ada yang ingin cepat karena dia kuat.

Tapi ada juga yang mengayuh pelan karena dia ingin menikmati perjalanan alias proses.

Intinya kayuh lah terus, jangan berhenti karena tugas kita terus bekerja, berusaha dan berdoa.

Biarlah Allah yang menentukan hasilnya untuk kita karena sudah pasti itu yg terbaik.

Lihat Versi Youtube disini

1 COMMENTS

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *

logo

Dapatkan 6+ sumber income di REBI, apa itu ? klik Disini

0812 2268 5659|@remotebisnis