Remote Bisnis

Bisnis Digital 6+ Sumber Income

Bisnis Bisnis, Jualan Online Teknik Marketing

7 Teknik Jualan di Marketplace Pasti Laris – Cara Jualan Laris di Marketplace

Bagikan ke

Remotebisnis.com – Sekarang makin banyak yang berjualan di marketplace sudah pasti makin banyak saingan, nah supaya toko kamu laris, kamu harus menggunakan cara atau trik khusus supaya jualan kamu di marketplace laris, dan di artikel ini saya akan membongkar trik atau cara berjualan di marketplace supaya jualan kamu laris dan pasti banjir orderan.

Buat toko & Dekorasi

Sudah pasti kamu harus memiliki toko di marketplace(fokus di satu marketplace saja dulu), setelah kamu memiliki toko hal pertama yang wajib dilakukan adalah merapihkan tampilan toko kamu, seperti membuat Banner slide show, menambahkan logo toko, menambahkan deskripsi toko yang menarik, menambahkan vidio dan hal lainya yang ada hubunganya dengan profile toko kamu, intinya buatlah toko kamu menjadi rapih dimata pembeli, supaya terlihat profesional dan terpercaya.

Pilih Gambar Yang Unik

Sudah pasti di marketplace akan banyak toko yang menjual produk yang serupa dengan kita, dan tidak jarang juga foto-foto produknya juga sama persis, dan salah satu cara supaya orang mengklik produk kita dari hasil pencarian adalah dengan foto yang unik, unik sehingga bisa mencuri pandangan pembeli.

Berikut hal-hal yang bisa membuat foto produk kamu unik :

  1. Gunakan border pada foto produk kamu (cukup 1 foto saja yaitu foto utama)
  2. Gunakan foto produk yang memiliki background putih, dibeberapa marketplace foto produk dengan latar putih di anggap profesional dan di sarankan.
  3. Jika kamu dropship tidak bisa membuat foto produk sendiri, cari foto yang jarang dijadikan foto produk utama dan kamu bisa gunakan itu.
  4. Tambahkan kata “Promo, Diskon, buy 1 get 2, Termurah” dll di gambar produk kamu, cara ini bisa memancing pembeli untuk minimal klik dan mengunjungi produk ditoko kita.

Baca juga : 10 kata perangsang yang bisa meningkatkan jualan kamu

Buat Voucher

Setiap orang pasti suka diskon, dan salah satu orang tertarik berbelanja di toko kita adalah karena adanya diskon ada voucher yang bisa mengurangi harga produk yang pembeli inginkan, intinya pembeli suka berbelanja di toko yang tidak pelit, maka kamu bisa buatlah Voucher di toko kamu, seperti Voucher Mengikuti, Voucher potongan harga, Voucher gratis ongkir, Voucher minimum pembelian dan sejenisnya.

Ikuti Event di Marketplace

Kita jangan memikirkan pembeli saja, perlu di ingat kita berjualan di marketplace yang mana kita sebagai orang yang ikut berjualan di lapak marketplace, maka jika kita aktif, banyak berkontribusi dan sering mengikuti event marketplace maka sudah pasti produk di toko kita juga akan di prioritaskan oleh marketplace, maka jangan pernah terlewat untuk mengikuti event yang ada di marketplace seperti Event Angka kembar, Event Akhir tahun, Event gratis orngkir, Flash sale dll

Baca juga : Harus Scale Up atau Scale down Iklan Fb Ads Kamu ?, Ini Dia Penentuannya

Online setiap hari

Jika di toko offline kita harus bangun pagi, buka toko setiap hari, jaga toko hingga pulang selalu malam, maka sangat keterlaluan jika kamu tidak bisa online di toko kamu setiap hari, jadi buka lah aplikasi/website marketplace kamu dan biarkan saja terbuka supaya terdeteksi bahwa kamu online dan tercatat sebagai toko hidup. Karena siklus online, durasi online adalah salah satu paramter toko di up/naikan oleh sistem marketplace, online lah setiap hari karena itu tidak sulit, masa setiap waktu kamu membuka sosial media tapi hanya online di marketplace saja dan dibiarkan begitu saja kamu masih tidak bisa, jadi online lah jika toko kamu ingin direkomendasikan oleh sistem.

Ambil Profit Sedikit

Salah satu musuh penjual di marketplace adalah perang harga, dan mau tidak mau jika kita mengambil margin besar dari produk yang kita jual maka siap-siap toko kita sepi pembeli, jangankan pembeli, yang mengunjungi toko kita saja tidak ada karena produk kita sudah terlampau mahal, apalagi jika kita berjualan produk yang sudah banyak dipasaran dan kitapun hanya sebagai dropshiper atau reseller yang mana produk yang sama banyak dijual oleh yang lain pula, jadi untuk pertama-tama ambilan margin sedikit terlebih dahulu, baru jika tiap hari orderan sudah cukup banyak dan lancar maka barulah naikan harga sedikit-sedikit.

Beriklan

Yup cara terakhir dan bisa di bilang paling rekomendasi adalah beriklan, karena daripada menggunakan cara organik yang mana akan sangat memakan waktu dan tenaga, lebih baik beriklan lah.

Berbeda jika kamu promosi dengan cara Endorse, beriklan di google dan Facebook Ads memang akan sangat memakan biaya yang cukup mahal bagi para penjual pemula, berbeda dengan beriklan di marketplace yang lebih terjangkau karena cukup 25-30 rb saja sudah bisa beriklan dan tidak sedikit yang bisa menghasilkan penjualan banyak hanya dengan modal beriklan dibawah 50rb saja.

Salah satu pemasukan marketplace adalah dari para penjual yang memasang iklan, dan sudah pasti ini menguntungkan pihak marketplace hingga secara logika bisa di simpulkan bahwa hal inilah yang di harapkan dan di sukai oleh marketplace yaitu kita mengeluarkan uang untuk beriklan, seperti yang saya katakan tadi bahwa kita harus berkontribusi di marketplace dan salah satunya dengan cara beriklan di marketplace itu sendiri, maka diluar iklanpun toko kita sudah pasti akan di prioritaskan oleh sistem marketplace.

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *

logo

Dapatkan 6+ sumber income di REBI, apa itu ? klik Disini

0812 2268 5659|@remotebisnis