Remote Bisnis

Bisnis Digital 6+ Sumber Income

SEO Teknik Marketing Website

6 Plugin WordPress Yang Wajib Untuk Para Pebisnis Online

Bagikan ke

RemoteBisnis.com – WordPress salah satu CMS yang mudah dan solusi teratas jika kita ingin membuat website toko online, karena WordPress sendiri memiliki Puluhan Ribu plugin yang bisa kita pilih dan gunakan yang mana sangat suport untuk para pebisnis, dan karena itulah pasti kamu bertanya-tanya Plugin apa yang cocok untuk toko online saya?, hmm

Namun tidak sedikit yang membuat toko online tapi pada akhirnya bingung plugin apa saja yang harus ada di website, karena tidak mungkin kan kita coba-coba plugin satu persatu :(, maka dari itu REBI sudah merangkum dan merekomendasikan minimal 6 plugin ini yang wajib di pasang di website toko online kamu.

1. WooCommerce

Ini sudah pasti wajib ada, karena plugin ini sudah sangat komplit mulai dari metode transfer yang lengkap, dan di suport oleh plugin lain yang mana di khususkan untuk Woocommerce ini, seperti plugin dari Ekspedisi yang mana kita bisa integrasikan dengan toko kita.

Tak hanya itu, WooCommerce juga sudah terintegrasi dengan beberapa marketing tools, seperti Google Ads, Mailchimp, dan Facebook dll, Dengan tools itu, Kita bisa lebih gampang melakukan pemasaran online

dengan Woocommerce ini kita bisa hemat jutaan untuk membuat sistem toko online, yang kalo kita buat sendiri atau menggunakan jasa programmer pasti butuh biaya lebih mahal

2. Yoast SEO

Website sudah ada, toko online sudah siap yang jadi pertanyaan adalah apakah bisa Toko online kita terdeteksi oleh google? tampil di halaman paling atas ketika orang mencari toko kita ?,,, belum tentu, apalagi website baru yang mana kita kalah dengan trafic toko online lain.

Maka dari itu Plugin yang satu ini sangat wajib, karena Yoast SEO membantu mengoptimasi website toko kita, yang besar kemungkinan website kita akan mendapat peringkat tinggi di google.

3. Insert Headers and Footers

Adakalanya kita perlu menambahkan kode snippet di header atau footer WordPress untuk keperluan verifikasi seperti menyisipkan kode pixel, google hingga skrip ads dll. Plugin Insert Headers and Footers akan membantu Anda menyelesaikan masalah tersebut. Plugin gratis ini memungkinkan kita bisa menambah kode-kode yang biasanya berbentuk kode CSS, JavaScript dan HTML ke website kita.

Baca juga : 10 Ide Usaha Modal Kecil Untung Besar Yang Sudah Terbukti

4. LiteSpeed Cache

LiteSpeed Cache adalah plugin caching yang cukup populer dan banyak digunakan, plugin ini fungsinya untuk meningkatkan kecepatan loading website anda berkali-kali lipat, karena salah satu orang tidak nyaman berada di sebuah situs sudah pasti karena lemot.

5. Sassy Social Share

Sudah pasti toko online kita atau postingan tentang produk kita harus bisa dishare supaya kita mudah juga memberitahu orang lain dan orang lain pun bisa ikut menyebarkan juga, dan salah satu plugin yang cukup bagus adalah ini, Sassy Social Share plugin yang bisa menambahkan tombol share ke semua Platform sosial media.

6. Elementor

Dalam mengelola website ada kalanya skill programming dibutuhkan, dan salah satunya dalam mendesain sebuah tampilan website, nah dengan Elementor kini pekerjaan lebih mudah dan cepat, karena tinggal drag, tarik dan edit.

Kesimpulan – Sebenarnya cukup banyak plugin-plugin yang sangat disarankan untuk dipasang tapi pada dasarnya 6 ini yang cukup paling penting, karena terlalu banyak plugin juga bisa mempengaruhi Performance website kita, semakin berjalannya waktu juga pasti kita menemukan plugin-plugin lainya yang cocok dengan kita jadi ini semua optional.

Ada rekomendasi plugin ? silahkan tulis di komentar, atau baca juga artikel tentang

5 Tools wajib untuk pebisnis online

Terima kasih

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *

logo

Dapatkan 6+ sumber income di REBI, apa itu ? klik Disini

0812 2268 5659|@remotebisnis