Remote Bisnis

Bisnis Digital 6+ Sumber Income

Biografi Motivasi Pencerahan

5+ Pebisnis Yang Pernah Gagal Hingga Akhirnya Sukses

Bagikan ke

RemoteBisnis.com – Membangun bisnis tidak mudah dan tidak cepat, butuh proses dan pengorbanan bahkan seperti orang-orang ini, dan disini kamu akan belajar dan paham bahwa sukes butuh perjuangan dan akan ada selalu rintangan dan masalah. Bagi kamu yang masih mencarai cara cepat sukses sepertinya kamu harus membaca artikel ini.

HENDY SETIONO

Hendy Setiono adalah pemilik sekaligus pendiri dari PT Baba Rafi Indonesia. Bayangkan saja dalam membangun bisnisnya beliau pernah ditentang oleh orang tuanya, dan pernah kolaps karena uangnya dibawa lari oleh karyawannya sendiri, hal tersebut tidak menyurutkan semangat dari seorang Hendy untuk kembali mengambil kesempatan untuk terus berbisnis dan akhirnya sukses hingga saat ini.

NADIEM MAKARIM

Tahu Go-Jek, kan? Go-Jek didirikan oleh Nadiem Makarim, tidak begitu saja langsung berjalan mulus tanpa hambatan. Sebelumnya Go-Jek pernah menjadi ‘zombie’ di bisnis yang Nadiem jalankan karena tidak menemukan investor. Akan tetapi sekarang Go-Jek menjadi salah satu rising star di bidang transportasi Indonesia dan bisa dibilang sebagai pelopor.

Aplikasi mobile yang diluncurkan pada awal 2015 menjadi booming di sosial media hingga terus berkembang dan banyak diunduh oleh warga Jakarta yang sangat melek teknologi. Aplikasi mobile Go-Jek berhasil memberikan kemudahan bagi semua masyarakat di sana mengingat padatnya jalan di ibu kota, maka transportasi roda 2 menjadi opsi untuk mempercepat mobilitas orang.

KHALID MUSTOFA

Kisah ini bisa kamu jadikan pelajaran. Berawal dari kegagalan bisnis ayam, membuat Khalid Mustofa, warga Desa Plosorejo, Blitar, Jawa Timur, beralih ke biji kakao. Sempat mengalami pasang surut hingga akhirnya berhasil mendirikan sebuah tempat pengolahan coklat yang diberi nama Kampung Coklat.

Usahanya ini sekarang memiliki omzet yang cukup fantastis. Baru 10 bulan berdiri omzetnya sudah Rp 60 juta/hari. Sedangkan pengunjungnya antara 500-600 orang pada hari biasa, tetapi kalau weekend bisa mencapai 4.000-6.000 orang.

ANTON SETIAWAN

Dengan modal Rp 10 juta, hasil patungan dengan tiga temannya, Anton mengawali bisnisnya pada 2002. Ia menjual pulsa dengan sistem online, Sayangnya di tiga bulan pertama, ia bangkrut karena tak bisa menutup biaya operasional. Beliau juga tak pernah menyangka bahwa jalan hidupnya penuh dengan lika-liku dan tantangan, jatuh bangun membangun bisnis-bisnisnya. Mental yang kuat akhirnya mengantarkannya menjadi pengusaha sukses.

Tetapi kini, bersama istrinya, Angela Rossanytha Dewi, Anton mengelola lima babyshop berlabel BebeLove. mereka juga melayani penjualan grosir online beragam dari produk perlengkapan bayi dan mengirimkannya ke seluruh Indonesia.

SYAPUTRA KAMANDANU SOFWAN

Pria kelahiran Tasikmalaya ini sekarang menjadi salah satu anak muda yang memiliki usaha yang sukses, karena Danu mencoba mengangkat minuman tradisional Indonesia yaitu cendol dalam usahanya yang dinamai dinamai Randol (Radja Cendol).

Baca juga : DARI MANA SOSIAL MEDIA DAPAT UNTUNG ? – SISI GELAP SOSIAL MEDIA

“Saya nggak mau ngikutin tren yang sudah ada karena saya akan ketinggalan, akhirnya setelah observasi terpikirlah nama cendol yang ternyata belum banyak yang tahu kalau cendol masuk minuman terlezat di dunia. Akhirnya saya niat membuat cendol kembali dilirik oleh masyarakat lagi,”.

Tapi tentu saja kesuksesan ini tidak didapat dengan mudah. Sebelumnya di tahun 2014 Danu mulai bisnis cendol, dia pernah mencoba lebih dari 10 usaha lain yang ternyata tidak berjalan dengan baik, seperti berjualan pakaian, sepatu, parfum, dan lainnya tetapi akhirnya tidak ada yang cocok dan berhasil.

DEWA EKA PRAYOGA

Dewa Eka Prayoga atau sering di panggil Kang Dewa dan julukan Dewa Selling, di usia muda yaitu 21 tahun sudah menanggung hutang 7.7 Miliar dari seseorang yang menipu berkedok investasi, hingga baru menikah pun sudah harus menyelesaikan itu semua.

Dari sekian usaha yang dilakukan akhirnya pintu rezeki terbuka ketika Kang Dewa menulis buku yaitu “7 Kesalahan Fatal Pengusaha Pemula”, Hingga singkat waktu kurang lebih 5 tahun Kang Dewa berhasil melunasi hutang-hutang ke ratusan orang dan sekarang Kang dewa punya puluhan Brand bisnis.

Jadi untukk sukses tidak ada jalan pintas, jika kamu sekarang sedang merangkak dan tidak merasakan hasil dari perjuangan tenang saja kamu sekarang sedang proses dan percayalah sebentar lagi kamu akan sukses, asal jangan pantang menyerah, semua sudah memiliki porsi kesuksesan masing-masing.

Jadi kisah siapa yang paling memovitasi kamu? tulis di komentar

Terima kasih

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *

logo

Dapatkan 6+ sumber income di REBI, apa itu ? klik Disini

0812 2268 5659|@remotebisnis